Merajut Tali Ukhwah: Grow with Other

 Ditulis saat belajar dan bekerja di The New You Institute.

                                    sumber: https://www.dhl.com/

“Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara...” (Q.S. Al Hujurat:10) tentramlah hati kita mendengar kalamNya. Sosok orang beriman dalam Islam justru digambarkan sebagai insan-insan yang saling bersaudara. Sesama muslim saling menyemai kebersamaan, hingga dalam kebersamaan itu kita belajar kebijaksanaan dari sesamanya. Dalam tali ukhwah Allah mengenalkan arti penting kehidupan.

Tanpa disadari mungkin kita menjadi orang yang lebih sabar ketika bertemu dengan pemarah, kita menjadi orang yang lebih tangguh saat bersahabat dengan orang cengeng, atau mungkin kita menjadi lebih ikhlas saat melihat teman yang begitu dermawan. Apalagi saat kita menjalin tali ukhwah dengan orang-orang yang membantu kita memperlihatkan potensi kita atau bahkan kelemahan kita, sehingga dengannya kita bisa lebih instropeksi. Sungguh indah hidup berdampingan, amar ma’ruf  dalam jalan dakwah,  menjadi pelengkap atas yang lain, dan lebih bermanfaat untuk sesama “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain (HR. Ahmad, Thabrani, Daruqutni)

“Barangsiapa yang ingin dilapangkan rezkinya, dan ingin dipanjangkan usianya, maka hendaklah dia menyambung silaturrahmi.” (HR. Al-Bukhari no. 5986)“. Dengan nikmat iman, Allah mempersatukan hambaNya, dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini mari kita menjadi generasi muslim yang lebih harmonis, tidak terpecah belah karena mazab apalagi golongan. Kita bergerak karena tuntunanNya yang tertuang dalam Al-Karim dan Hadits, perbedaan tafsir adalah warna yang menunjukkan keunikan pikiran. Setiap insan berbuat dengan jalan masing-masing untuk menunjukkan keimanan, namun jadikan ukhwah sebagai tempat kita untuk bersatu dalam iman.

 The New You tumbuh dengan insan-insan lain untuk menjadikan dirinya lebih berkualitas, melalui gerakan Grow with Other kita jadikan Islam yang lebih maju. Islam membutuhkan pengusaha, politikus,pendidik, pedagang, doktor, penulis, bahkan desainer dan seluruh pofesi halal yang ada. Itu semua adalah warna kita yang semakin menawan jika saling dipadukan dalam ukhwah. Kita tumbuh jadi umat yang semakin hebat dengan bersaudara.

Posting Komentar

0 Komentar